Wujudkan Profesionalisme, Prajurit Trimedia Beratih Selam Malam

TNI AL, Dispen Kormar (Madura) PW : Guna mendukung tugas pokok satuan atas, baik pada Operasi Militer Perang ( OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), prajurit Yontaifib 2 Marinir melaksanakan latihan selam malam di Gili Genteng, Sumenep, Madura. Sabtu (08/06/2024) malam.

Kegiatan yang dikemas dalam latihan SKPL TW II Aspek Laut 2024, Staf Ops Yontaifib 2 Marinir menyuguhkan berbagai macam materi Penyelaman yang pada sesi kali ini melaksanakan penyelaman malam hari guna melatihkan prajuritnya agar profesional mengasah kemampuan selamnya, baik di siang hari maupun malam hari.

Penguasaan penyelaman malam hari ini sangat penting bagi prajurit Yontaifib 2 Marinir karena pada setiap penugasan tidak bisa diprediksi di dalam pelaksanaannya, baik tugas Infiltrasi atau mungkin tugas SAR yang sering dilaksanakan yaitu SAR orang tenggelam, Pesawat jatuh di laut pada tahun 2021.

Penyelaman malam hari dikatakan penting dikarenakan pada saat penyiapan material, pemakaian alat selam dan pada saat penyelaman di bawah permukaan air visibility atau penglihatan menjadi terbatas sehingga prajurit Trimedia dituntut untuk familiar terhadap material yang dipakai walaupun dengan terbatasnya pencahayaan, begitu juga pada saat pelaksanaan penyelaman.

Related posts